PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), melalui lini merek Mobil™ Lubricants, terus memperluas jangkauan layanan MobilSM Car Care. Langkah ini dilakukan untuk menjamin kemudahan konsumen mengakses produk pelumas mesin berkualitas, khususnya Mobil 1™ dan Mobil™ Super.
Kerjasama terbaru diresmikan dengan Bengkel Trijaya Ban Cibubur. Kemitraan strategis ini memilih bengkel independen yang berpengalaman untuk memastikan konsumen mendapatkan layanan terbaik dan produk asli.
“Langkah strategis ini tentunya didukung kerjasama dengan bengkel independen yang telah memiliki pengalaman sehingga konsumen tidak perlu khawatir untuk mendapatkan layanan terbaik dan pilihan produk Mobil1™ dan Mobil™ Super yang terjamin keasliannya,” jelas Rommy Averdy Saat, Market Development General Manager PT EMLI.
Dengan kemitraan ini, PT EMLI berharap dapat menjangkau lebih banyak konsumen di wilayah Cibubur dan sekitarnya. Bengkel Trijaya Ban Cibubur akan menjadi titik penjualan dan layanan resmi MobilSM Car Care, menyediakan produk-produk Mobil™ Lubricants yang terjamin keasliannya.
Ekspansi MobilSM Car Care
Perluasan jaringan MobilSM Car Care bukan hanya di Cibubur. Sebelumnya, PT EMLI telah menjalin kemitraan dengan berbagai bengkel independen di berbagai lokasi. Beberapa bengkel yang telah bergabung antara lain Bengkel Nawilis Parung, Bengkel Bintang Sembilan Bekasi, Bengkel Automaster Bandung, Bengkel Eko Motor Depok, Bengkel Nusantara Motor Bekasi, Bengkel Surya Indah Pasuruan, dan Bengkel Holyban Pantai Indah Kapuk 2.
Strategi ini menunjukkan komitmen Mobil™ untuk memperluas aksesibilitas produk dan layanannya ke seluruh Indonesia. Dengan semakin banyaknya bengkel rekanan, konsumen akan lebih mudah menemukan produk Mobil™ Lubricants yang asli dan mendapatkan layanan perawatan kendaraan yang berkualitas.
“Mobil™ memiliki komitmen untuk memperluas jangkauan kepada konsumen guna memberikan layanan dan pengalaman servis dengan produk kelas dunia untuk melindungi mesin dan memaksimalkan penggunaannya,” tegas Rommy Averdy Saat.
Program Promosi dan Hadiah
Sebagai bagian dari strategi pemasarannya, Mobil™ Lubricants juga menjalankan program promosi berhadiah. Program ini berlangsung dari 25 Februari 2025 hingga 31 Mei 2025.
Setiap pembelian produk Mobil 1™ dan Mobil™ Super All-in-One Protection (Mobil™ Super AIOP) berkesempatan mendapatkan hadiah menarik. Hadiah langsung yang ditawarkan antara lain Tote bag, bantal leher, dan Sunshield (selama persediaan masih ada).
Selain hadiah langsung, konsumen juga berkesempatan memenangkan hadiah undian utama. Hadiah undian berupa Emas Logam Mulia 50 gram, paket liburan domestik keluarga, Samsung Galaxy S25, dan Logam Mulia 5 gram akan diundi di akhir periode program. Puluhan konsumen beruntung akan mendapatkan hadiah-hadiah tersebut.
Program promosi ini dirancang untuk meningkatkan loyalitas konsumen dan memberikan apresiasi atas kepercayaan mereka terhadap produk Mobil™ Lubricants. Dengan adanya program berhadiah ini, diharapkan dapat menarik minat konsumen untuk mencoba dan merasakan manfaat dari produk-produk Mobil™ Lubricants.
Keberhasilan program ini akan diukur dari peningkatan penjualan dan tingkat kepuasan pelanggan. PT EMLI akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas produk dan layanannya agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen.
Secara keseluruhan, strategi ekspansi MobilSM Car Care dan program promosi yang ditawarkan menunjukkan komitmen PT EMLI dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen di Indonesia. Ketersediaan produk yang terjamin keasliannya, dibarengi dengan layanan perawatan yang berkualitas, diharapkan dapat memperkuat posisi Mobil™ Lubricants di pasar pelumas mesin Indonesia.